Friday 21 December 2012

Pengertian dan contoh tanaman palawija

Pengertian dan contoh tanaman palawija

Pengertian dan contoh tanaman palawija – Pengertian tanaman palawija secara harfiah dapat di katakan sebagai tanaman kedua setelah tanaman utama dari padi. Dalam era sekarang pengertian tanaman palawija di artikan semua tanaman yang kering tanaman palawija ini juga bisa digunakan untuk menggantikan padi sebagai makanan pokok. Pada saat ini para petani biasanya memanfaatkan lahan pertanian mereka untuk menanam tanaman palawija untuk mendapatkan hasil tambahan. Sehingga kini banyak kita jumpai ladang-ladang yang di tanami tanaman padi sekaligus juga ditanami tanaman jagung dan ketela pohon.

Berikut Pengertian dan contoh tanaman palawija:

Contoh tanaman palawija

    Kacang Tanah
    kacang tanah (arachis hypogea) merupakan sejenis spesies kacang-kacangan dari famili fabaceae yang berasal dari Amerika Selatan. Kacang tanah merupakan sejenis tanaman tropika yang tumbuh secara perdu setinggi 30 hingga 50 cm (1 hingga 1½ kaki) dan mengeluarkan daun-daun kecil. Pengertian dan contoh tanaman palawija
    Jagung
    Jagung merupakan salah satu tanaman pangan dunia yang terpenting, selain gandum dan padi. Sebagai sumber karbohidrat utama di Amerika Tengah dan Selatan, jagung juga menjadi alternatif sumber pangan di Amerika Serikat.
    Ketela
    Ubi jalar atau ketela rambat (Ipomoea batatas L.) adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Di Afrika, umbi ubi jalar menjadi salah satu sumber makanan pokok yang penting.

Untuk penjelasan Pengertian dan contoh tanaman palawija seperti di atas cukup mudah di pahami bukan, marilah kita melestarikan alam Indonesia.

Artikel yang terkait dengan Pengertian dan contoh tanaman palawija:
Pengertian dan contoh tanaman palawija, pengertian tanaman palawija, contoh tanaman palawija, artikel tanaman palawija, jenis tanaman palawija, tanaman palawija, macam tanaman palawija, definisi tanaman palawija, penyakit tanaman palawija, Pengertian dan contoh tanaman palawija di Indonesia
sumber makalah

8 comments:

  1. informasi yang baik untuk diketahui terutama oleh rakyat Indonesia yang aggraris ini..www.aggromutu.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ada resep makanan kering dari tumbuhan palawija gak?

    ReplyDelete
  3. Apakah tanaman jangka panjang juga bisa disebut tanaman palawija?...

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Manfaatkan lahan-lahan krisis yang tidak mungkin di tanami palawija untuk di tanami sengon solomon jaguar.
    Jual bibit sengon solomon jaguar siap tanam.
    Telp:
    0856-4900-4535 WA,
    081-249-757-424.

    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete